2. Cara membuat web sendiri di wordpress.com

26 Februari 2011 at 4:48 pm 2 komentar

Ok deh, berikut ini sedikit panduan cara membua website sendiri di wordpress.com
semoga gampang dipraktekkan
bersama-sama


Buka situs http://id.wordpress.com/ atau klik link tersebut – gampang kok karena isinya pake bahasa endonesa

1b
Klik lingkaran merah yang ada tulisan
“Gabung dengan 890.000 blogwan
yang telah ada … “

2
Tulis namamu atau nama samaranmu
di kotak “Nama Pengguna”, “Alamat Email”, dan kotak2 di bawahnya, kemudian klik tombol “Berikutnya”

3
Tulis nama alamat website yang
diinginkan pada kotak “Domain Blog”, Judul Blog seperti “Wira Wiri Naek Sepeda”, bahasa pilih EndonesA sahaja – agar mudah panduannya dan klik tombol “Daftar”
4
Cek kotak surat di email yang
disertakan tadi, karena ada kiriman
notifikasi untuk pengaktipan alamat
wordpress anda.

5
Buka isi e-mail dari WordPress.com

6

Klik link yang disajikan dalam e-mail tersebut

7a
Tulis dan simpan “username” – “password” yang diberikan pada anda kemudian
klik “login”

8
Gunakan username, password yang
diberikan tadi

9
Slamet, anda udah punya web site
sendiri, sekarang klik “New Post” untuk mengisi web site nya

10
Tulis judul tulisan pertama anda dan
isinya pada kotak lebih besar di
bawahnya

11
Kalo pengen menampilkan foto
caranya seperti attachment pada
email biasa, klik tombol “Browse” yang ada di bawah kotak tulisan besar dan
klik tombol “unggah

12
Setelah fotonya nangkring klik
lingkaran “Ukuran penuh” dan Pranala “Tidak ada

13
Kemudian klik tombol “Tampilkan

14
Setelah tersimpan, klik “lihat tulisan

151
Nah, dah jadi semuanya …. kalo ada salah-seleh mohon dikoreksi.
sekian dan terimA kasih….!!

Entry filed under: Trik Wordpress.com. Tags: , , , .

1. Posting Pertama Q…. 3. Tips Cara Copy Paste Link Dan Download File Jar Pada Opera Mini 5

2 Komentar Add your own

  • 1. jasa penerjemah tersumpah  |  19 November 2011 pukul 11:04 am

    wuiiihhh, lengkap sob…soalnya ilmu saya baru di blogspot.com…salam kenal n sukses selalu.thanks

    Balas
  • 2. jasa penerjemah thailand  |  27 Desember 2011 pukul 4:00 pm

    yr blog is very nice n informative

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translate To Language :

RSS Detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Masukkan alamat e-mail Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 16 pengikut lainnya

Arsip Bulanan


%d blogger menyukai ini: